-->

Bisnis Aneh Dan Unik Dengan Modal Kecil Yang Bisa Membuat Dompet Anda Gemuk

Setelah sebelumnya saya membagikan artikel tentang Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan 3 Sampai 10 Juta Perbulan.


Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bisnis-bisnis unik lain, yang mampu membuat dompet anda gemuk, karena keuntungan yang didapat sangat besar, dan dengan modal yang relatif lebih kecil, sehingga bisa di lakukan oleh anda para pelajar, mahasiswa, bahkan ibu rumah tangga.

Saya gak akan berbicara bisnis yang umum, maksudnya, saya gak akan berikan jenis-jenis bisnis seperti pulsa, reseller online, fotocopy dll. Karena bisnis-bisnis tersebut, modalnya memang kecil, tapi keuntunganya bisa juga gak seberapa, apalagi bagi anda yang hidup di desa. Bisnis-bisnis biasa seperti itu, menurut saya sulit untuk dikembangkan.

Kali ini, saya akan membagikan beberapa bisnis yang tidak biasa, dengan modal yang relatif kecil, namun keuntungan sangat menjanjikan.

1. Tukang Sayur Online



Sekarang teknologi sudah berkembang sangat pesat. Anda pernah gak sih cari tahu, berapa penghasilan dari tukang sayur yang setiap pagi anda beli atau ibu anda beli pada saat depan rumah ?. Penghasilanya besar banget bro!!. Tetangga saya ada yang jadi tukang sayur keliling di desa sebelah, dan saat ini, beliau punya 3 anak, yang mana 2 anaknya sudah lulus pendidikan Sarjana, dan satunya masih SMA. Wow keren kan ?

Tukang sayur itu gede loh penghasilnya. Mungkin namanya aja kang sayur, tapi penghasilanya Jauh bro kalau dibandingkan dengan PNS.

Setiap bulanya tukang sayur tetangga saya bisa memperoleh penghasilan sampai 9 Juta broo !!!. Duh banyak banget itu, saya aja yang blogger gak pernah sampek angka segitu, kadang sedih juga, tapi harus selalu di syukuri sih πŸ’ͺπŸ‘Œ.

Melihat fakta itu, Manfaatkan teknologi yang ada ini !!!. bagi anda yang masih nganggur, atau sedang kuliah, atau ibu rumah tangga, bisa dicoba saran saya yang satu ini. gak ada salahnya kok untuk mencoba!!.

Cara Kerjanya Gini :

  • Jika anda hidup di desa, yang harus kalian lakukan adalah membuat poster atau pengumuman, Bahwa anda sekaran jualan sayur. Gak perlu maru bro! yang penting halal.
  • Pertama jual offline dulu selama 1 bulan, sebagai testimoni, atau tahap pengenalan, kalau sayur yang anda jual ini, kualitasnya bagus, harganya murah, dan pelayananya baik. Jadi jangan asal jual sayur, pilihlah sayutr yang bagus untuk dijual, dan ibu-ibu desa biasanya suka dengan harga murah jadi kalau bisa buat perbedaan anatar harga sayur anda, dan harga sayur langganan ibu-ibu yang biasa mereka beli.
  • Jika nama anda sudah dikenal sebagai penjual sayur yang berkualitas dan mempunyai harga murah, Kalian bisa online kan sayur tersebut.
  • Caranya, Ketik dalam kertas A4 jenis-jenis sayur yang anda jual, jam buka, dan nomor Hp Atau WA yang bisa dihubungi.
  • Jadi anda gak perlu keliling, mereka tinggal sms atau WA pada anda, lalu anda kirimkan pesanan ke rumah.
  • Untuk Harga yang semula lebih murah, sekarang, harganya kalian buat menjadi harga normal (itung-itung itu ongkos kirim).
  • Jika desa anda sudah anda kuasai, sekarang waktunya untuk melebarkan sayap bro. Pindah ke Desa sebelah, lakukan cara yang sama.
Kenapa sayur online ?. Karena gini, pernah gak sih anda tengah malam ingin makan mie instan, pengeng ada sawi, tapi kebetulan sawi habis, dan toko gak ada yang buka ?.
Itu dia bro, tukang sayur online memberikan solusi, bahwa ibu-ibu gak perlu cemas beli sayur dimana, dan kapan ?, karena mereka hanya tinggal hubungi, anda, kemudian sayur sampai ke rumah mereka.

2. Aneka Sambal


Loh kan yang menjalankan bisnis aneka dan jenis-jenis sambal lebih banyak ? apakah ada peluang ?.
Saya jawab, ADA bro!!. tidak bisa dipungkiri sambal memiliki 1001 rasa yang berbeda-beda. Setiap orang punya ciri khas sendiri.

Dosen saya pernah bilang "Ciri khas seorang bisa dilihat dari rasa sambalnya". Artinya setiap orang dalam membuat sambal, memiliki rasa yang berbeda-beda. Mungkin komposisinya sama, tapi nggak tau kenapa rasanya bisa berbeda. Ini adalah peluang mas, terutama bagi anda yang seorang ibu rumah tangga, dan jago bikin sambal, anda harus mencoba usaha ini. Mulailah belajar membuat sambal dari jenis sambal tomat, kemudian belajar membuat sambal trasi, sambal teri, sambal korek, sambal bawang, sambal pecel, dan lain-lain. Yang jelas, yang membedakan masakan orang dengan orang lainya adalah rasa dari sambalnya.
Cobalah, siapa tahu rejeki anda disitu.

3Warung Kopi


Membuka usaha warung kopi atau warkop pada saat ini, menjadi sebuah alternatif usaha pilihan. Di samping mudah dalam pengelolaannya, kultur masyarakat yang gemar ngopi menjadikan usaha ini begitu menjanjikan. Disamping itu, kelebihan membuka usaha warung kopi adalah modal yang dibutuhkan fleksibel, dan bisa dilakukan dimana saja, dan oleh siapa saja. Warung kopi sederhana tidak perlu modal yang terlalu besar. Prinsipnya yang penting usaha tersebut bisa jalan dulu, apabila sudah berjalan sebagian dari keuntungan bisa kita gunakan untuk tambahan modal lagi untuk melakukan pengembangan usaha ke depan.

Beberapa waktu yang lalu saya bertemu dengan seorang teman lama yang saat ini mempunyai usaha warkop yang lokasinya tidak jauh dari  pasar tradisional dan sekolahan. Ya, pemilihan tempat memang menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam membuka usaha warung kopi. Lokasi dekat stasiun, pasar, terminal, sekolah atau kampus adalah tempat yang strategis untuk membuka warung kopi. Teman saya tersebut bersedia membagi pengalamannya membuka usaha warung kopi, terutama tentang berapa modal awal yang dikeluarkan untuk membuka usaha warung kopi. Berikut sedikit ulasannya :

  • Sewa Tempat

Untuk tahap awal tidak perlu tempat yang terlalu luas. Minimal dengan ukuran 4 x 6 meter sudah lebih dari cukup untuk memulai buka warkop sederhana. Tarif sewanya sekitar 5-6 juta / tahun. Dan jika ingin lebih berhemat modal lagi, kita bisa bernegoisasi dengan tarif sewa bulanan. Alternatif lain, anda bisa memulai bisnis warung kopi di depan rumah, bila tidak ingin mengeluarkan uang untuk sewa tempat dengan alasan minimalisir modal.

  • Perlatan Usaha Warkop
Peralatan usaha  untuk buka warkop sederhana yang dibutuhkan seperti sendok, piring, mangkuk, gelas, cangkir, kompor gas untuk memasak air, teko, dan lain-lain bisa disesuaikan dengan butget yang ada. Untuk penataan meja dan kursi pengunjung, jika space warung tidak terlalu luas kita bisa pertimbangkan model bangku panjang untuk meja kursi pengunjung. Kisaran biaya untuk peralatan usaha ini kurang lebih sekitar 6 jutaan.
  • Persediaan
Persediaan atau stok barang dagangan meliputi gula, kopi, susu, teh bubuk, mie instant, saset, dan aneka gorengan. Untuk tahap awal kita cukup anggarkan modal 1 juta. Jika penjualan mulai meningkat, persediaan kita tambah sedikit demi sedikit dan bersifat pelipat gandaan.
  • Fasilitas Tambahan
Jika anggaran dana masih tersisa, kita bisa mempertimbangkan untuk memberi fasilitas tambahan di warkop kita. Fasilitas tambahan yang seringkali kita jumpai di warung kopi lain diantaranya seperti koran, televisi, radio, wifi, kartu remi dan sejenisnya. Fasilitas ini tidak wajib, tapi minimal koran dan radio tape harus ada untuk sekedar menghibur dan membuat pengunjung betah berlama-lama di warkop. Untuk penambahan fasilitas lainnya kita bisa disediakan setelah usaha berjalan.

Dengan anggaran biaya sekitar Rp. 12 juta,  kita sudah bisa membuka sebuah warkop sederhana yang kita jalankan sendiri dengan modal minimalis. Khusus untuk pemilihan lokasi usaha, ada baiknya kita melakukan survei terlebih dahulu guna mengetahui apakah tempat tersebut strategis, sudah ada berapa warung kopi di sekitar tempat tersebut, apakah tempat tersebut sering dilalui banyak orang, dan sebagainya.
Jika pemilihan lokasi sudah dirasa tepat, selebihnya tergantung pada bagaimana kita mengelola usaha ini sehingga bisa menjadi berkembang. Kita juga bisa mengerjakan pegawai untuk membantu kita.

Itulah tadi Jenis-Jenis Bisnis yang menurut saya tidak biasa atau unik, dengan modal yang relatif kecil, dan insya Allah keuntunganya sangat luar biasa.
Intinya jangan pernah ragu untuk mencoba dalam hal berbisnis.

0 Response to "Bisnis Aneh Dan Unik Dengan Modal Kecil Yang Bisa Membuat Dompet Anda Gemuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel