-->

Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan 3 Sampai 10 Juta Perbulan

Jika kita sudah membahas tentang bisnis, apa yang terlintas dipikiran kalian ?

Modal ?, Lokasi ?, Mental ?, Persaingan ? atau mungkin ada yang lain ?.


Kemarin, ketika saya buat story WA yang kurang lebih isinya seperti ini "Enaknya Bisnis Apa Ya ?".

belum satu menit setelah story saya post, udah 2 orang yang komen, yang pertama komen adalah sahabat saya, dia bilang gini, "Bisnis Prostitusi aja bos". Saya abaikan, karena gak mungkin banget kan?, selain dilarang oleh agama, juga dilarang oleh negara. Bener kan ?, oke saya skip yah !.

Komen yang kedua adalah ayah saya. Komenya lucu sih, tapi kurang milenials 😜. Ayah saya komen gini "Kerja dulu yang bener, nanti kalau sudah punya modal baru buka bisnis kalau bisnis lancar, baru nikah".

Buset dah, apaan bokap ini, ngasih saran, apa nyindir, kok bawah-bawah nikah ?.

Oke, bisa diambil pelajaran dari komentar ayah saya, bahwa orang awam, selalu menganggap bisnis itu butuh modal ?, its oke, memang bener sih, tapi itu bukan yang utama.

Setelah modal, kira-kira apa yah menurut kebanyakan orang, jika pertama kali denger kata bisnis ?.
Lokasi ?,
Mas bayu, lokasi disitu bagus deh, samping rawa-rawa gitu, cocok deh kalau bikin warkop remang-reman disitu ?.
Kalua ada yang ngomong gitu, enaknya di apain bro ?, eh, saya ini lulusan S1 Teknik Industri, masak iya harus buka warung remang-remang?, samping rawa lagi!!!!. Gak Ah.
Pemilihan lokasi itu penting, tapi itu juga tidak bisa jadi syarat utama.

Terus apa yang menjadi syarat utama ?

Syarat utama dalam bisnis atau usaha adalah MAU.

Karena sebagus apapun ide kalian, sebesar apapun modal kalian, dan se strategis apapun lokasi kalian, kalau Gak dijalankan, ya sama aja Bohong !! ZONK !!.

Mas bayu, sebenernya saya mau bisnis mas, tapi modalnya gak ada !!, Lokasinya gak punya !! Terus gimana mas ?.

Gini ya bro, kalau kendala kalian itu modal, kalian bisa bisnis online kok!!, ada banyak tuh, seperti dropship, reseller, dan sejenisnya. yang menurut saya cukup menjanjikan, bisa dimulai tanpa modal, bisa dikerjakan dirumah, dan oleh siapa saja.

Tapi, kalau kalian punya jiwa pembisnis, saya rasa kalian ogah melakukan bisnis seperti itu. Kenapa ogah ? Apa alasanya ?.

Baca iniAlasan Mengapa Kalian Jangan Pernah Jadi Reseller Online, Dropship Online, dan Sejenisnya

Oke saya lanjutkan, Lalu bagaimana supaya bisa punya bisnis, tapi tanpa modal !! atau dengan modal kecil yang bisa dikerjakan dirumah mas ?.

Kalau bisnis tanpa modal itu bulshit bro, kalau bisnis dengan modal kecil itu banyak !!!.

Baca Juga : Bisnis Unik Dan Aneh Dengan Modal Kecil Yang Bisa Membuat Dompet Anda Gemuk

Dari sekian banyak bisnis dengan modal kecil, disini saya akan bahas satu bisnis, yang menurut saya sangat mudah, selain bisa dilakukan dirumah, dan dikerjakan oleh semua orang, khususnya oleh ibu rumah tangga, bisnis ini juga bisa berkembang pesat loh, kalian juga bisa punya brand sendiri, punya pabrik sendiri, punya karyawan, dll, intinya bisa lah, kalau disejajarkan dengan pengusaha-pengusaha kelas atas. Terus penghasilanya kira-kira gimana mas ?, dari analisa yang saya lakukan. kalian bisa loh, dapet 3 sampai 10  Juta perbulan untuk tahap awal. wuih, besar banget itu mah !!.

Bisnis apa itu,? Bagaimana cara mendirikan usahanya ?. Berapa kira-kira modal yang dibutuhkan untuk membangun usaha itu ? Apakah Peluang nya Besar ?

Bisnis Supplier Minuman Sinom. Peluang Usaha Dengan Modal Kecil Dan Keuntungan Menjanjikan Antara 3 - 10 juta per Bulan






Dari sekian banyak ide bisnis, menurut saya ide bisnis supplier minuman sinom atau yang biasa disebut asam jawa ini adalah yang paling cocok bagi kita yang sedang mempunyai kesibukan lain. Selain hanya membutuhkan modal yang kecil, jika kita sudah benar-benar menggelutinya, kita bisa meraih hingga puluhan juta rupiah perbulan. Selain itu, sinom juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, sehingga kita tak hanya dapat keuntungan dari hasil penjualan, tapi juga mendapat keuntungan dari segi kesehatan karena secara tidak langsung kita akan menjadi sering untuk meminumnya.

Proses Produksi
Bahan untuk membuat minuman sinom adalah sebagai berikut :
  • 2 liter air
  • 75 gram sinom yang masih dalam tangkai (atau dipetik'i)
  • 75 gram asam jawa
  • 50 gram kunyit
  • 100 gram gula merah
  • 100 gram gula pasir
Cara Membuat Minuman Sinom
  • Rebus air bersama daun sinom, asam jawa, dan kunyit di atas api yang tidak terlalu besar, tunggu hingga mendidih.
  • Masukan gula merah dan gula pasir. Aduk hingga larut, lalu angkat.
  • Diamkan hingga panas hilang, kemudian saring dengan menggunakan saringan.
  • Cara pengemasan
  • Masukan dalam botol ukuran 250 ml
  • Berikan label atau merek, supaya lebih profesional dan punya ciri khas.
Distribusi Atau Pemasaran
Jika sudah kalian kemas dengan rapi, yaitu dengan memberikan label atau merek, lalu kalian pasarkan. Cara pemasaranya adalah sebagai berikut :
  • Cari warung kopi skala kecil atau menengah kebawah seperti warkop giras, warkop korner, dan warkop desa-desa. Jika kalian tinggal di desa maka saran saya adalah kalian bidik warung yang di desa dulu.
  • Lakukan negosiasi  (marketing atau sales), dengan pemilik warung. terkait niatan kalian untuk menjadi supplier sinom.
  • Karena daya tahan atau masa aktif sinom tidak lama, untuk pertama kalian tawarkan cukup 1 botol saja.
  • Lakukan survey, berapa hari 1 botol itu habis. Jika kurang dari 2 hari, maka lakukan penambahan 1 botol lagi, menjadi 2 botol untuk warung pertama.
  • Sambil mengirim 2 botol ke warung pertama, kalian coba lagi untuk negosiasi lagi dengan warung selanjutnya, atau warung kedua, terkait niatan kalian yang ingin jadi supplier minuman sinom.
  • Lakukan survey kembali.
  • Kembangkan sayap kalian yang mulanya 2 warung, menjadi 3, 4, 5 warung dan seterusnya.
  • Mulailah merekrut 1 orang untuk melakukan negosiasi dengan warung-warung sekitar yang satu tujuan dengan pengiriman pada warung-warung yang sudah menjadi rekan.
  • Secara otomatis kalian sudah memiliki 1 pegawai yang bertugas untuk melakukan negosiasi sekaligus mengantarkan kiriman untuk warung-warung yang sudah menjadi rekan.
  • Terus kembangkan sampai kalian punya 1 pegawai lagi untuk produksi, sehingga kalian hanya memikirkan pengembangkan, tanpa ikut campur baik dalam hal produksi maupun distribusi.
Catatan : Karena dalam bisnis terkadang ada banyak kendala, kalian harus selalu punya rencana cadangan untuk membuat kalian tetap bisa bertahan dalam bisnis ini.

Estimasi Pendapatan
  • Untuk membuat 1 botol kalian harus mengeluarkan untuk biaya bahan baku dan biaya operasional sebanyak Rp. 5,000. Sedangkan kalian menjual pada warung adalah Rp. 10,000. Keuntungan tiap 1 botol untuk kalian adalah Rp. 5,000.
  • Jika per botol bisa dijadikan 6 gelas, dan pemilik warung menjual per gelasnya adalah Rp. 3,000, maka keuntungan tiap botol untuk pemilik warung adalah Rp. 8,000. Dengan begitu pemilik warung akan sangat senang bekerja sama dengan kalian, karena ia merasa mendapat profit yang lumayan dari minuman sinom kalian.
  • JIka kalian mampu menjual 10 botol tiap 2 hari, maka pendapatan kalian selama 2 hari adalah Rp. 50,000.
  • Jika kalian sudah punya banyak rekan, untuk satu wilayah, kalian bisa menjual 50 botol per 2 hari, maka keuntungan kalian per 2 hari adalah Rp.250,000.  Itu berarti per hari omset kalian adalah Rp.125,000. 
  • Jika dikali 1 bulan berarti (125.000 x 30)  maka omset bersih kalian selama satu bulan adalah Rp. 3.750.000
  • Jika kalian sudah mempunyai karyawan dan bisa produksi dalam jumlah massal, taksiran saya kalian bisa menjual 100 botol per dua hari, bahkan lebih.
  • Kalian tinggal me manage berapa gaji karyawan, dan perawatan kendaraan. Karena biaya bahan baku dan biaya operasional sudah ada dalam hitungan.
Usaha Sinom adalah usaha yang saya rekomendasikan bagi kalian para ibu rumah tangga, para mahasiswa, dan orang-orang yang membutuhkan penghasilan tambahan. Tapi jika kalian benar-benar menekuni bisnis supplier sinom ini, dan menjadikanya usaha atau penghasilan utama, itu malah lebih bagus. Fokuslah pada pengembangan bisnis ini, dan pikirkan bagaimana caranya membuat bisnis ini bisa bertahan dengan waktu yang sangat lama.

0 Response to "Rekomendasi Bisnis Modal Kecil Dengan Keuntungan 3 Sampai 10 Juta Perbulan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel